Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Corinthias Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 13 Desember 2012 | 11:12 WIB
Paolo Guerrero rayakan gol ke gawang Al Ahly
Toshifumi Kitamura /Getty Images
Paolo Guerrero rayakan gol ke gawang Al Ahly

0. Gol tunggal wakil Amerika Latin tersebut dicetak oleh penyerang tengah Paolo Guerrero melalui sundulan kepala di babak pertama.

Penampilan klub asal Sao Paulo ini dinilai kurang meyakinkan namun Al Ahly, wakil Afrika dari Mesir, gagal memanfaatkan peluang. Bahkan Al Ahly cenderung membiarkan para pemain Corinthians lebih banyak menguasai bola.

Namun, penguasaan bola ini gagal berbuah menjadi gol, kecuali serangan yang kemudian dimanfaatkan Guerrero. Di babak kedua, Al Ahly mencoba mengurung Corinthians dan berupaya menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir,  Al Ahly masih tak mampu mencetak gol.

Pada babak final di Yokohama hari Minggu (16/12) Corinthians akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lain, antara Chelsea melawan klub Meksiko, Monterrey, yang digelar hari Kamis (13/12).

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, mengatakan ia akan menurunkan tim terkuat, meski mengakui para pemainnya mengalami jet lag dan sulit tidur.

"Saat ini kami masih melakukan adaptasi. Baik untuk tidur maupun untuk latihan," kata Benitez.

Benitez mengatakan Monterrey bukan tim lemah dan dirinya akan memasang para pemain terbaik.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X