Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muller, Saat Ini Saya Fokus Pantau Lionel Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 13 Desember 2012 | 14:08 WIB
Gerd Muller
Getty Images
Gerd Muller

Gerd Muller buka suara akan raihan Lionel Messi. Sang legenda sepak bola Jerman mengaku Messi layak menjadi pemain yang memecahkan rekor 85 gol dalam setahun milikinya. Mantan pemain yang kini berusia 67 tahun itu juga  menganggap Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini.

Tahun ini Messi telah mencetak 88 gol ditambah dengan dua gol terakhir di ajang Copa Del Rey kontra Cordoba. Niat pemain berusia 25 tahun itu untuk membuat rekor yang dipecahkan oleh pemain manapun semakin terbuka lebar. Muller yang mencetak rekor pada 1972 kala bersama Bayern Muenchen pun tak kuasa melontarkan pujiannya.

"Rekor saya bertahan 40 tahun (85 gol dalam 60 pertandingan) dan sekarang pemain terbaik dunia teah memecahkannya. Saya ikut senang untuk prestasi Messi. Dia pemain besar yang sungguh luar biasa," kata Muller kepada Sport1.de.

Rekor gol Muller sebagai pencetak gol terbanyak untuk Jerman, 68 gol, mungkin juga dapat dipecahkan oleh pemain Lazio, Miroslav Klose, dengan torehan 67 gol. Namun, Muller untuk saat ini mengaku hanya difokuskan oleh capaian luar biasa Lionel Messi.

"Dia seorang pemain profesional yang baik dan sederhana. saya berharap dia masih mampu menambah koleksi golnya tahun ini dan memegang rekor itu untuk 40 tahun ke depan. Messi sangat fantastis, hanya satu kekurangan yang ada pada dirinya, dia tidak bermain untuk Bayern Muenchen," lanjut Muller.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X