Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Tak Puas Meski Chelsea Lolos ke Final

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 13 Desember 2012 | 22:18 WIB
Rafael Benitez, menuntut para pemain Chelsea untuk fokus sepanjang laga.
Paul Thomas/Getty Images
Rafael Benitez, menuntut para pemain Chelsea untuk fokus sepanjang laga.

1 atas wakil Meksiko, Monterrey, di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (13/12). Hasil ini membuat The Blues lolos ke partai puncak Piala Dunia KLub yang berlangsung di Jepang. Meski demikian, manajer interim The Blues, Rafael Benitez, kurang puas atas performa anak asuhnya.

Rafael Benitez mengaku tengah mencari solusi guna mengkokohkan lini belakang The Blues. Menurut eks manajer Liverpool dan Internazionale ini, sebiji gol yang dilesakkan Monterrey seharusnya tak terjadi bila Fernando Torres dkk. mampu mempertahankan konsentrasi hingga menit terakhir.

"Ketika saya berbicara tentang mentalitas pemenang, saya selalu membicarakan mengenai detail-detail kecil yang membuat perbedaan. Tim harus berpikir tentang kemenangan. Menang soal gaya permainan dan tidak kebobolan karena kiper menyukai clean sheets," tutur Rafa di laman Skysports.

"Mereka harus menjaga konsentrasi sampai 90 menit laga berakhir. Itulah yang harus mereka lakukan," tambahnya.

Pembenahan di lini belakang harus segera terealisasi. Mengingat Chelsea akan bermain melawan tim asal Brasil, Corinthias, pada partai puncak, Minggu (16/12).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X