Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemajuan Performa Torres Bukan karena Benitez

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 Desember 2012 | 01:23 WIB
Fernando Torres
Getty Images
Fernando Torres

Sejak dibesut Rafael Benitez, Fernando Torres mengalami kemajuan dalam hal mencetak gol yang signifikan terutama dalam tiga terakhir. Akan tetapi, Rafa menegaskan sama sekali tidak memberikan perlakuan spesial terhadap El Nino.

Ketajaman Torres mulai menanjak sejak Chelsea menang besar atas Norsdjaelland di pentas Liga Champion dengan mencetak dua gol 6 Desember lalu. Dua hari kemudian Torres juga memborong dua gol saat mengalahkan Sunderland di Premier League. Kamis (13/12) petang, striker asal Spanyol itu kembali menyumbang satu gol saat The Blues melangkah ke final Piala Dunia Klub dengan mengalahkan Monterrey 3-1.

Sebelum ditangani Benitez akhir November lalu, El Nino hanya sanggup mencetak enam gol dari 18 laga awal di bawah Roberto Di Matteo musim 2012/13. Kendati demikian, Benitez menegaskan kedatangannya ke Stamford Bridge bukan hanya mengenai meningkatkan performa Torres.

"Saya pikir tim secara keseluruhan bermain bagus melawan Monterrey. Fernando adalah bagian dari tim, ia juga tampil baik dan bisa lebih baik lagi di beberapa kesempatan," kata Benitez seperti dikutip Soccerway.

"Ia bisa lebih baik karena dirinya sendiri, bukan saya. Ialebih percaya diri, kami menciptakan lebih banyak peluang, jadi ia pun juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol lebih banyak," sambungnya.

"Semua itu jelas baik bagi Fernando. Sebelumnya kami hanya menganalisa pergerakan dan meningkatkan kebugarannya. Saya tidak melakukan sesuatu yang spesial," tegasnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X