Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Spanyol Membuat Hagi Terkesan

By Oka Akhsan M. - Jumat, 14 Desember 2012 | 01:29 WIB
Gheorghe Hagi
Getty Images
Gheorghe Hagi

Legenda tim nasional Rumania, Gheorghe Hagi, mengaku sangat mengagumi Spanyol yang mendominasi sepak bola dunia dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, pria berusia 47 tahun tersebut ingin mempelajari banyak hal yang bisa diaplikasikan di Rumania ketika berkunjung ke Spanyol.

Gheorghe Hagi sudah tak asing dengan sepak bola Spanyol karena pernah bermain selama empat musim di Real Madrid dan Barcelona. Ia kini kembali mendapat kesempatan untuk kembali ke Spanyol sebagai bagian dari utusan UEFA. Peluang langka ini akan dimanfaatkan Hagi untuk mempelajari proyek Spanyol dalam membentuk sebuah tim nasional yang mampu mendominasi sepak bola dunia.

"Spanyol mendominasi sepak bola dunia dengan permainan indah, selalu fokus, dan menginginkan kemenangan di setiap laga. Saya sangat bangga karena pernah merasakan bermain di dua tim besar La Liga," kata Hagi kepada situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Mereka telah banyak berkorban sebelum meraih kejayaan pada saat ini. Secara personal, saya ingin Rumania juga mencapai level permainan seperti Spanyol. Kami sudah memulai degan mengembangkan akademi sepak bola untuk membentuk pemain yang kompetitif baik di level klub maupun di tim nasional," pungkas Hagi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X