Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barry Dihukum Larangan Bermain Satu Pertandingan

By Randy Wirawan - Jumat, 14 Desember 2012 | 03:05 WIB
Gareth Barry (kanan)
Getty Images
Gareth Barry (kanan)

Gareth Barry menerima hukuman yang diberikan otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA, yaitu larangan bermain sebanyak satu pertandingan. Sanksi tersebut dijatuhkan kepadanya terkait perkataan tidak pantas yang dilontarkan Barry terhadap ofisial keempat, Mark Clattenburg di laga kontra Manchester United, Ahad (9/12) malam WIB.

Barry tidak hanya harus menerima hukuman tersebut, tetapi ia juga diwajibkan membayar denda sebesar 8000 pound atau lebih dari 124,7 juta rupiah. Dengan adanya sanksi tersebut berarti gelandang tim nasional Inggris ini tidak dapat bermain di laga kontra Newcastle United pada pekan ke-17 Premier League.

Tanpa Barry di lini tengah tentu cukup mempengaruhi keseimbangan aliran bola skuad Roberto Mancini. Pasalnya, Barry merupakan salah satu pemain kunci The Citizens musim 2012/13 karena sudah bermain sebanyak 17 pertandingan di semua kompetisi.

"Baik klub dan Gareth Barry keberatan menerima sanksi yang membuatnya tidak tersedia untuk ambil bagian di laga melawan Newcastle United," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Manchester City.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X