Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecanduan Kemenangan, Rossi Pilih Balik ke Yamaha

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 14 Desember 2012 | 09:03 WIB
Valentino Rossi
Javier Soriano/Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi akhirnya berbicara soal kepindahan kembali ke Yamaha musim depan. Dalam wawancara dengan sebuah majalah Denmark, Dainese Legends, peraih sembilan gelar juara dunia grand prix ini ini mengakui sangat ketagihan dengan kemenangan, yang menurutnya rasanya seperti candu.

Dua tahun bersama Ducati, praktis Rossi tak pernah merasakan sekali pun kemenangan. Prestasi paling top adalah peringkat dua di GP Prancis dan GP Marino pada 2012, dan peringkat tiga di GP Prancis pada 2011.

Karena ketagihan dengan candu kemenangan itu pula, ia memutuskan kembali ke Yamaha. Di tim lamanya itu, ia berharap bisa mereguk lagi kenikmatan jadi yang pertama masuk garis finis ketika MotoGP musim 2013 mulai bergulir di Qatar.

"Rasa kemenangan berbeda dari semua hal. Rasanya seperti candu. Ini merupakan alasan utama untuk balapan. Sayang, itu sangat singkat, hanya tiga atau empat jam. Pada hari berikutnya, Anda perlu lebih lagi. Itu tak pernah berhenti," katanya dikutip dari Crash.

Rossi untuk sementara memegang rekor sepanjang masa untuk jumlah kemenangan di kelas premier. Sejak melakukan debutnya pada tahun 2000, pebalap berusia 33 tahun ini sudah meraih 79 kemenangan dan merengkuh tujuh gelar juara dunia. Total bersama Yamaha ia sudah meraih 46 kemenangan, termasuk empat kali juara dunia 4 (2004-2005, 2008-2009). Kemenangan terakhirnya di kelas paling bergengsi ini terjadi pada tahun 2010 di Sepang, Malaysia.

Laporan: Tribunnews/Deny Budiman




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X