Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Pemain Terbaik Premier League 2012

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 14 Desember 2012 | 09:48 WIB
Wayne Rooney
Clive Mason/Getty Images
Wayne Rooney

Poling yang dilakukan Barclays Global Fan memperlihatkan bahwa Wayne Rooney merupakan striker yang paling diunggulkan di Premier League. Hasil tersebut mengalahkan perolehan striker dengan transfer termahal, Fernando Torres. Sementara Ryan Giggs didaulat sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Wayne Rooney terpilih sebagai striker terbaik Premier League 2012 lewat poling yang dilakukan Barclays Global Fan Survey. Sebanyak 30.000 suporter memberikan suara mereka dalam poling tersebut.

"Sangat hebat rasanya dapat diperhatikan oleh para fan di survei ini. Saya mendapat pesan dari fan di seluruh dunia jadi saya tahu betapa popularnya Premier League di luar Inggris," kata Rooney menganggapi hasil poling tersebut.

Di jajaran striker, Rooney mendapat poin sebesar 20 persen, diikuti Robin van Persie dengan 14 persen, dan Steven Gerrard di angka 10 persen. Sementara Giggs berhasil meraih pemain terbaik sepanang masa diikuti mantan bintang Arsenal, Thierry Hnery dengan poin 12 persen, dan kembali Gerrard dengan 10 persen.

Untuk pemain muda yang akan bersinar lima tahun ke depan ditempati oleh Alex Oxlade-Chamberlain dengan poin 17 persen, disusul Jack Wilshere 12 persen, dan Tom Cleverly delapan persen.

Premier League pun muncul sebagai liga yang paling populer di susul Champion League dengan 90 persen pemilih dan La Liga 48 persen. Para responden memilih liga terpopuler itu dengan alasan gaya permainan, atmosfer, bakat para pemainnya, dan daya saing.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X