Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal Berjuang Untuk Dapat Kembali Bermain

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 14 Desember 2012 | 10:13 WIB
Eric Abidal saat terima penghargaan XIII Prix Pyreneesdari Barcelona.
AFP/Getty Images
Eric Abidal saat terima penghargaan XIII Prix Pyreneesdari Barcelona.

Pemain internasional Prancis, Eric Abidal, terancam diputus kontrak dengan Barcelona. Dokter pun mengatakan bahwa pemain 33 tahun itu sangat beruntung dapat bertahan hidup. Namun, Abidal tetap bertekad untuk kembali bermain.

Bek Barcelona mengatakan dirinya tengah berjuang untuk dapat kemabli ke lapangan pasca pulh dari operasi transplantasi hati. Abidal divonis mengidap kanker hati pada 2011 dan melakukan operasi pada Maret 2012.

"Para dokter mengatakan sunggh keajaiban saya dapat hidup. Saya akan berjuang untuk dapat bermain lagi tetapi jika tidak bisa itu bukan masalah. Saya akan melanjutkan hidup bersama keluarga," kata Abidal kepada sport.es.

Abidal dianugerahi penghargaan XIII Prix Pyrenees berkat ketekunannya dalam melawan sakit kanker hati. Meski mengalami begitu banyak masalah, mantan pemain Lyon ini mengaku tetap bersyukur mendapatkan dukungan selama bertahun-tahun.

"Saya ingin berterima kasih atas penghargaan ini. Tahun yang saya lalui begitu sulit dan saya telah berjuang."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X