Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Ingin Bertahan Bermain Sampai Usia 36 Tahun

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 14 Desember 2012 | 11:29 WIB
Xavi saat terima penghargaan Prince of Asturias.
Lluis Gene/Getty Images
Xavi saat terima penghargaan Prince of Asturias.

Midfielder Barcelona, Xavi, akan memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Hal itu berarti Xavi akan mengakhiri karier profesionalnya setelah hampir 20 tahun berseragam Blaugrana.

Xavi yang akan menginjak usia 33 tahun telah bergabung di akademi sepak bola Barcelona sejak 1991. Debut pertamanya terjadi di ajang Piala Super Spanyol pada 1998 kontra Real Mallorca. Xavi dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik dunia dengan membantu Barcelona meraih 20 trofi, termasuk tiga Liga Champion dan enam titel La Liga.

Pemain bernama lengkap Xavier Hernández i Creus itu juga menjadi jantung permain Spanyol dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil meraih Euro pada 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

"Kedua belah pihak telah setuju untuk melakukan perpanjangan kontrak. Mimpi saya untuk pensiun bersama Barcelona sepertinya akan terwujud. Saya sangat senang dapat memulai dan menyelesaikannya di sini. Jika saya bertahan hingga di usia 36 tahun, itu merupakan kehormatan. Barcelona adalah klub saya seumur hidup, saya hanya ingin menetap setidaknya hingga 2016," kata Xavi dilansir Daily Mail.

Xavi menjadi salah satu legenda Blaugrana, setelah memecahkan rekor Migueli dengan mencatatkan 549 penampilan di awal 2011. Selain Xavi, Barcelona juga mengumumkan telah setuju dengan perpanjangan kontrak pemain muda, Cristian Tello hingga 2016.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X