Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakukan Revolusi, Real Madrid Akan Jual 7 Pemain

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 14 Desember 2012 | 14:47 WIB
Pemain Real Madrid Lesu pasca kekalahan dari Celta Vigo.
Angel Martinez/Getty Images
Pemain Real Madrid Lesu pasca kekalahan dari Celta Vigo.

Real Madrid dikabarkan akan melakukan perombakan di tubuh skuadnya. Klub berencana untuk menjual tujuh pemain utama mereka.

Los Blancos yang merupakan juara bertahan La Liga kini tengah berjuang untuk menyalip Atletico Madrid di urutan kedua dan mengambil alih pimpinan klasemen dari Barcelona. Namun, hingga pekan ke-15, pasukan Jose Mourinho masih terpaut 11 poin dari Blaugrana. Hal tersebut tentu buruk bagi pemegang tahta 119 kali La Liga.

Presiden klub, Florentino Perez, diberitakan cukup putus asa dan tidak sudi menyerahan gelar musim ini ke tim Catalan. Perez menyatakan setuju untuk melakukan perubahan di skuad Los Blancos pada bursa transfer Januari. Sang presiden meminta agar klub mendatangkan tenaga baru demi mengkatrol posisi mereka di klasemen sementara.

Namun, hingga saat ini pihak klub menolak untuk membeberkan tujuh nama calon pemain yang akan didepak dari Santiago Bernabeu. Diyakini beberapa pihak, mereka adalah nama-nama senior yang mengisi skuad utama.

Dana dari hasl penjualan akan digunakan untuk mendatangkan pemain yang telah menjadi incaran Jose Mourinho, yaitu Radamel Falcao, Neymar, dan Gareth Bale. Namun, mengingat harga ketiga pemain tersebut sangat mahal, manajemen klub meminta agar The Special One hanya fokus terhadap satu target utama.

Sumber Real Madrid mengatakan pihaknya siap merogoh kocek hingga 70 juta euro atau sekitar 883 miliar rupaih untuk mendatangkan Neymar dan Gareth Bale. Namun, yang utama adalah sang striker asal Kolombia, Radamel Falcao. Khusus untuk dirinya, klub bersedia menyiapkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar 757 miliar rupaih.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X