Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Siap Pecahkan Rekor yang Bertahan 50 Tahun

By Jaka Sutisna - Jumat, 14 Desember 2012 | 16:15 WIB
Bayern Muenchen, siap pecahkan rekor 50 tahun.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Bayern Muenchen, siap pecahkan rekor 50 tahun.

Bayern Muenchen siap ukir rekor. Kemenangan atas Borussia Monchengladbach pada spieltag 17 di Allianz Arena, Sabtu (15/12) dini hari WIB, akan membuat FC Hollywood mengukir rekor paruh musim Bundesliga terbaik yang telah bertahan selama 50 tahun.

Tim Bavarian sejauh ini telah menorehkan pencapaian yang luar biasa. Mario Gomez cs. hanya sekali kalah dan sepasang hasil imbang serta 13 kali menang dalam 16 spieltag Bundesliga. Hasilnya, anak asuhan Jupp Heynckes unggul 11 poin dari peringkat kedua, Bayern Leverkusen.

Namun, pelatih Heynckes tak bisa menggaransi kemenangan, sebab ia tahu kemampuan yang dimiliki Gladbach bisa menyulitkan tim besutannya.

"Seperti yang pernah saya katakan. Saya telah mempelajari Gladbach. Mereka adalah sebuah tim yang terorganisir dengan baik dan dari musim lalu mereka mempunyai kemampuan serangan balik yang baik," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

"Mereka menahan 1-1 Schalke dan menang 3-2 di kandang Hannover yang terbilang angker. Maka itu, kami harus waspada," tambahnya.

"Tentu saja kedua tim ingin menang di pertandingan nanti. Kami ingin menyelesaikan tahun ini dengan sukses," tandas Heynckes.

Selanjtunya pada 18 Desember, Muenchen akan ditantang Augsburg di DFB Pokal. Jika berhasil menang, kabarnya Thomas Muller dkk. akan disirami bonus berlimpah dari manajemen klub atas prestasi luar biasa di Bundesliga, Liga Champion, dan DFB Pokal.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X