Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Ayew Dipanggil Timnas Ghana

By Jaka Sutisna - Jumat, 14 Desember 2012 | 20:54 WIB
Andre Ayew, meninggalkan Marseille demi tugas negara.
Getty Images
Andre Ayew, meninggalkan Marseille demi tugas negara.

klub Eropa sangat membenci ajang Piala Africa. Alasannya karena ajang paling prestisius Benua Hitam tersebut digelar saat kompetisi Eropa sedang berjalan hingga memaksa klub-klub Eropa melepas pemainnya yang berasal dari Africa.

Piala Africa akan mentas pada Januari 2013 dan salah satu klub yang harus melepas pemain andalannya adalah Olympique Marseille. Andre Ayew tak akan memperkuat OM selama Januari karena mendapat panggilan dari Ghana.

Kaka kandung Jordan Ayew itu termasuk ke dalam skuad sementara tim nasional Ghana yang terdiri dari 26 pemain untuk Piala Africa 2013. Dari 26 nama tersebut, nantinya hanya 23 pemain yang akan dibawa untuk mengikuti turnamen.

Untungnya, Sang Adik, Jordan tak ikut dipanggil timnas Ghana. Dengan begitu, OM bisa mengandalkan sang adik untuk mengisi tempat yang ditinggal kakaknya yang telah mencetak empat gol dari 16 penampilan di Ligue 1.

Torehan Andre Serupa dengan Jordan yang juga telah mengoleksi empat gol dalam 16 partai Ligue 1.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X