Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporta Tuduh Rosell Jadi Penyebab Kepergian Pep

By Jaka Sutisna - Jumat, 14 Desember 2012 | 21:55 WIB
Joan Laporta
Bagu Blanco/Getty Images
Joan Laporta

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, menuduh suksesornya, Sandro Rosell sengaja membiarkan Josep Pep Guardiola pergi meninggalkan klub Los Azulgrana.

Guardiola memutuskan hengkang dari klub Catalan karena ingin beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk sepak bola. Pep juga mengatakan, alasannya meninggalkan El Barca karena sudah tidak mempunyai hasrat yang sama lagi.

Namun, Laporta yang kini telah berusia setengah abad menyalahkan Presiden Rosell yang dianggapnya tidak berusaha maksimal menahan kepergian Pep.

"Dewan saat ini tidak cukup baik dalam menyakinkan Guardiola untuk tetap tinggal," tuduh Laporta dikutip dari Soccerway.

Bersama Laporta, Barcelona berhasil meriah sextuple (enam gelar) dalam semusim pada 2009. Di antaranya, gelar juara La Liga Espana, Coppa Del Rey, Liga Champion, Piala Super Spanyol, Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Sebuah torehan yang belum pernah dilakukan klub mana pun di Eropa!


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X