Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Terbaik Pemain Wanita di Bayern Muenchen

By Okie Prabhowo - Sabtu, 15 Desember 2012 | 01:17 WIB
Vanessa Buerki
uefa.com
Vanessa Buerki

11 Frauen Bundesliga, liga sepak bola Jerman khusus wanita? Ia adalah Vanessa Buerki yang mencetak gol ketiga bagi Muenchen ke gawang Wolfsburg.

Pada laga tersebut dua gol Bayern Muenchen lainnya dicetak Lena Lotzen pada menit kesembilan dan (33'). Gol sensasional terjadi pada babak kedua (57') sekaligus menjadi gol terakhir yang disarangkan Muenchen oleh kaki kanan Vanessa Buerki.

Pemain tim nasional Swiss tersebut menciptakan gol dari luar kotak penalti atau berjarak sekitar 15 meter dari gawang lawan. Kiper Wolfsburg, Alisa Vetterlein, tidak dapat menjangkau bola yang mengarah ke pojok kanan atas. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Muenchen atas Wolfsburg.

Karier senior Buerki di Muenchen dimulai sejak 2006. Total striker berusia 26 tahun ini mengoleksi 37 gol dari 93 penampilan bersama Muenchen. Pada musim 2012/13, Buerki sudah mencatatkan dua gol dari sebelas laga yang dilakoni.

Berikut cuplikan gol Buerki ke gawang Wolfsburg.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/KSsCA3HeiSg&playnext" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X