Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Tahun Lagi AC Milan Kuasai Italia dan Dunia

By Syamsul Arif - Sabtu, 15 Desember 2012 | 16:31 WIB
Silvio Berlusconi
Valerio Pennicino/Getty Images
Silvio Berlusconi

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, menyatakan bahwa tiga tahun lagi klub akan kembali meraih kejayaan di Italia dan dunia. Berlusconi menyebutkan sejak musim 2012/13 Il Rosonerri tengah membangun kembali kekuatan dengan mengandalkan pemain muda.

AC Milan melakukan cuci gudang pemain pada akhir musim 2011/12. Mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti beberapa pemain senior, seperti Seedorf, Alessandro Nesta, dan Gennaro Gattuso, yang telah mengangkat prestasi tim. Il Rosonerri juga melego beberapa pemain bintang tim, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano. Sebagai gantinya, Milan memboyong beberapa pemain berusia muda ke dalam skuad, seperti Bojan Krkic, Mbaye Niang, Acerbi, dan Zapata. Mereka juga menaruh kepercayaan besar di pundak Stephan El Shaarawy.

Dengan banyaknya transformasi skuad yang dilakukan Si Merah Hitam, Silvio Berlusconi pun menyatakan bahwa saat ini Milan sedang dalam masa transisi. Berlusconi menargetkan pada tiga tahun lagi klub akan kembali merajai Italia dan dunia.

"Sekarang merupakan masa transisi, setelah kami memiliki masa-masa yang indah selama 26 tahun. Kini kami harus memiliki sedikit kesabaran," kata Berlusconi kepada Sky Sport Italia.

"Saya yakin pada tiga tahun mendatang kami dapat kembali menguasai Italia dan dunia."

"Kami sedang berkonsentrasi dengan mengoptimalkan para pemain muda. Kami juga memiliki beberapa pemain berbakat yang sangat bagus di klub, seperti: pria berusia 15 tahun yang luar biasa, Hachim Mastour, yang akan dapat bermain di Serie A ketika berusia 16; kemudian ada Mbaye Niang yang mengingatkan saya kepada Balotelli, termasuk dari gaya rambutnya."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X