Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Esteban Cambiasso Ungkap Rahasia Banyak Cetak Gol

By Syamsul Arif - Sabtu, 15 Desember 2012 | 18:20 WIB
Esteban Cambiasso
Marco Luzzani/Getty Images
Esteban Cambiasso

Pemain tengah Internazionale, Esteban Cambiasso, mengungkap rahasia dibalik keberhasilan mencetak banyak gol selama membela Internazionale, meskipun ia bermain sebagai gelandang bertahan di formasi tim.

Esteban Cambiasso telah membela Internazionale sejak musim 2004/05. Ia didatangkan dengan status bebas transfer setelah ia tidak ditawari perpanjangan kontrak di Real Madrid. Pemain yang berasal dari Argentina ini telah mengabdi di Giuseppe Meazza selama delapan tahun dan telah mencetak 45 gol dari 374 penampilan membela La Beneamata. Jumlah gol itu tentu bukan angka yang sedikit untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Cambiasso pun mengungkapkan rahasia dibalik catatan gol yang berhasil ditorehkannya itu kepada FcInterNews.it.

"Saya selalu bergerak dan membaca permainan sampai peluit ditiup oleh wasit dan itu lah mengapa saya dapat mencetak banyak gol. Saya tidak pernah berhenti bergerak sebelum wasit meniup peluit. Saya juga selalu fokus kepada keseimbangan tim. Oleh karena itu saya hampir selalu mencetak gol ketika kami mengalami kekalahan atau hasil imbang."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X