Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terusir dari Kandang, Ofisial Bastia Mogok Makan

By Jaka Sutisna - Sabtu, 15 Desember 2012 | 23:01 WIB
Suporter Bastia
Getty Images
Suporter Bastia

Hukuman larangan menggelar laga kandang di stadion sendiri, Stade Armand Cesari, akibat ulah anarkis pendukungnya, membuat salah satu ofisial Bastia, Jo Bonavita, melakukan protes dengan cara mogok makan.

Komisi disiplin Liga Sepak Bola Prancis (LFP) menjatuhkan Bastia hukuman tersebut akibat ulah suporternya yang melempar mercon ke dalam stadion kala Bastia menggelar laga tanpa penonton melawan Olympique Marseille pada pekan ke-17 Ligue 1, Kamis (13/12) dini hari WIB.

Namun, menurut Jo Bonavita, hukuman itu dirasa sangat mengecewakan. Sehingga ia menggelar aksi mogok makan sebagai bentuk perlawanan atas hukuman yang diterima Bastia.

"Karena kecewa dengan hukuman yang diberikan LFP, Jo Bonavita, staff klub yang bertanggung jawab atas logistik, melakukan aksi mogok makan pagi ini," bunyi pernyataan Bastia di situs resminya.

Akibat kelakuan tak terkendali loyalisnya musim ini, Bastia sudah sering harus menanggung akibatnya. Salah satunya adalah menggelar laga kandang tanpa penonton saat melawan Marseille yang merupakan buntut dari kekisruhan suporter kala Bastia menghadapi Lille di ajang Piala Liga.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X