Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Berharap Bisa Sesukses Barcelona

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 15 Desember 2012 | 23:21 WIB
David Silva
Alex Livesey/Getty Images
David Silva

Meski sukses menjuarai Premier League, Manchester City belum bertaji di Liga Champion. Gelandang kreatif The Citizens, David Silva, mengakui tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu berharap suatu hari nanti bisa mengikuti jejak Barcelona yang sukses di kompetisi domestik dan Eropa.

Manchester City baru-baru ini menunjuk dua mantan petinggi Barcelona, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, sebagai kepala eksekutif dan direktur sepak bola klub. David Silva menyebut langkah tersebut dilakukan untuk memenuhi ambisi Sheikh Mansour yang ingin melihat City meraih kesuksesan seperti Blaugrana.

"Mereka (Ferran dan Txiki) menjadi bagian era keemasan Barcelona yang menyapu bersih gelar di Spanyol dan Eropa. Semoga mereka juga melakukan hal serupa di City. Kami berharap suatu hari nanti kami menjadi klub yang bisa menyamai kesuksesan Barcelona," kata Silva kepada The Guardian.

"Namun, kami masih jauh dari pencapaian tersebut. Pasalnya, meski menjuarai Premier League, kami selalu tersingkir lebih awal di Liga Champion. Kami harus berusaha lebih keras lagi jika ingin sukses di kompetisi Eropa," pungkas Silva. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X