Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Van Persie dan Rooney Taklukkan Sunderland

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 16 Desember 2012 | 00:36 WIB
Robin van Persie, duetnya bersama Wayne Rooney semakin produktif.
Clive Mason/Getty Images
Robin van Persie, duetnya bersama Wayne Rooney semakin produktif.

masing menyumbang sebiji gol guna mengantar Manchester Merah menyegel kemenangan 3-1 atas skuad asuhan Martin O'Neill.

Bermain di hadapan pendukung fanatiknya, Manchester United menggebrak sejak awal laga. Gelombang serangan dari kedua sayap memaksa kiper Simon Mignolet berjibaku menahan tendangan Ashley Young pada menit ketujuh.

Tak butuh waktu lama bagi pasukan Sir Alex Ferguson membuka keunggulan. Terbukti, Red Devils mampu mengemas dua gol sebelum laga memasuki menit ke-20. Efektivitas permainan sang tuan rumah terlihat ketika sepakan kaki kiri Van Persie (menit 20'), dan tendangan Tom Cleverley (19') tak mampu dihalau Mignolet.

Raihan 62 persen ball possession yang diperlihatkan kubu tuan rumah pun membuat Rooney leluasa mengobrak-abrik pertahanan Sunderland yang digalang mantan rekan setimnya, John O'Shea. Setelah melepaskan empat kali percobaan, Wazza akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59.

Sunderland mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Usaha tak kenal lelah Stephane Sessegnon mampu dikonversi menjadi gol oleh Fraizer Campbell. Sundulan penyerang yang masuk pada babak kedua untuk menggantikan Steven Fletcher ini tak mampu dihalau kiper David De Gea.

Sebiji gol yang masing-masing dihasilkan Van Persie dan Rooney semakin mengukuhkan ketergantungan Sir Alex pada duo penyerang yang baru dipasangkan pada musim 2012/13 ini. Maklum, duet penyerang ini telah menyumbang 19 dari total 42 gol yang dicetak Red Devils hingga pekan ke-17.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Rio Ferdinand (68' Vidic), Evra; Valencia, Carrick (46' Scholes), Cleverley (73' Giggs), Young, Rooney; Van Persie.

Sunderland: Mignolet; Gardner, Colback (85' McFadden), O'Shea, Bramble; Larsson, Johnson (68' Fraizer Campbell), McClean, Cuellar, Sessegnon; Fletcher (46' Wickham).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X