Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saksikan Rekor Messi, Vilanova Merasa Beruntung

By Okie Prabhowo - Minggu, 16 Desember 2012 | 02:49 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Entrenador Barcelona, Tito Vilanova, merasa sangat beruntung bisa menjadi saksi pemecahan rekor gol dalam setahun yang ditorehkan Lionel Messi. Pelatih berusia 44 tahun itu juga senang dengan pengakuan atas rekor yang diciptakan oleh Messi.

Lionel Messi berhasil memecahkan rekor 85 gol dalam setahun milik striker legendaris Jerman, Gerd Mueller, yang telah bertahan sejak 1972 ketika menghadapi Real Betis, pada akhir pekan lalu. Ia kini telah mencetak 88 gol dan berpeluang menambah koleksi golnya karena Barcelona masih memiliki dua laga sisa pada 2012.

"Rekor Messi telah diakui oleh Guinness World Records. Saya merasa beruntung karena bisa menjadi saksi hampir semua gol yang dicetaknya sepanjang tahun ini," kata Vilanova seperti dikutip dari Sports.

Namun, rekor itu belakangan digugat Zambia dan Flamengo yang menyebut Godfrey Chitalu dan Zico telah mencetak gol lebih banyak dari Messi. Sayang, hingga saat ini FIFA masih belum bisa memverifikasi laporan tersebut.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X