Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Data dan Fakta Juventus Kontra Atalanta

By Jaka Sutisna - Minggu, 16 Desember 2012 | 14:24 WIB
Juventus vs Atalanta musim 2011/12.
Valerio Pennicino/Getty Images
Juventus vs Atalanta musim 2011/12.

17 Serie A, Minggu (16/12), Si Nyonya Tua tak boleh menganggap remeh La Dea. Musim ini tim asuhan Stefano Colantuono menjelma menjadi penakluk tim raksasa!

AC Milan, Napoli, dan Internazionale adalah korban-korban keberingasan Atalanta. I Diavolo Rosso ditaklukkan 1-0 di San Siro pada giornata ketiga, berlanjut Napoli dibungkam 1-0 di Atleti Azzurri d'Italia (giornata 10), terakhir Inter yang tumbang 3-2 di tempat yang sama (giornata 12).

Secara head-to-head, gantian Atalanta yang mesti bergidik. Dalam 12 bentrokkan terakhir di Serie A, German Denis dkk. tak pernah menang. Rinciannya 10 kali kalah, dan dua kali imbang. Kemenangan terakhir atas Juventus terjadi di Coppa Italia delapan tahun silam kala menang 2-0 di kandang!

Lalu bagaimana dengan kondisi terkini skuad kedua tim? Di kubu tuan rumah, Leonardo Bonucci absen akibat akumulasi kartu kuning. Arturo Vidal yang sempat cedera di Coppa Italia (menang 1-0 vs Cagliari), sudah pulih dan namanya masuk daftar pemain yang dipersiapkan Antonio Conte untuk laga ini.

Di pihak Atalanta tak ada pemain utama yang absen. Guglielmo Stendardo yang sempat bermasalah dengan klub akibat menolak bermain di ajang Coppa Italia (kalah 0-3 vs AS Roma) karena lebih memilih mengikuti ujian sarjana hukumnya, ikut diboyong ke Turin.

Simone Padoin adalah pemain Juventus yang merupakan eks punggawa Atalanta pada 2007 sampai Januari 2012. Sedangkan, Stendardo adalah pemain Atalanta yang pernah memperkuat Juventus pada musim 2007/08.

Allenatore Juventus, Antonio Conte juga pernah melatih Atalanta selama empat bulan dari September 2009 sampai Januari 2010. Juru taktik berusia 43 tahun itu mengundurkan diri akibat berselisih dengan manajemen Atalanta.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X