Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Dua Il Metronom, Pirlo Kontra Cigarini

By Jaka Sutisna - Minggu, 16 Desember 2012 | 18:43 WIB
Luca Cigarini (kiri) dan Andrea Pirlo (kanan), saat masih berseragam Napoli dan AC Milan.
Claudio Villa/Getty Images
Luca Cigarini (kiri) dan Andrea Pirlo (kanan), saat masih berseragam Napoli dan AC Milan.

17 Serie A, Minggu (16/12), akan menjadi duel dua Il Mentronom di dua tim berbeda, Andrea Pirlo melawan Luca Cigarini.

Pirlo, dirigen orkestra nomor satu tim nasional Italia dan Si Nonya Tua, tak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Dalam mengatur ritme permainan, visi dalam membaca laga, dan mendistribusikan bola, mantan pemain Brescia ini tiada duanya.

Hingga pekan ke-16, Pirlo menjadi pemain paling sering di Serie A yang melepaskan umpan, 1096 kali operan, 35 kali membuat peluang gol dengan tiga di antaranya berbuah assist.

Di kubu La Dea, Cigarini menjadi sosok yang digadang-gadang menjadi pewaris Pirlo. Pemain jebolan akademi Parma berusia 26 tahun ini sudah melepaskan 913 operan, terbanyak keempat di Serie A.

Operan-operan Cigarini tersebut berkontribusi dalam menghasilkan 33 peluang gol untuk Atalanta dengan sepasang di antaranya berbuah assist.

Kepantasan Cigarini menyandang predikat sebagai calon penerus Pirlo, akan diuji langsung oleh sang senior dalam mengadu kebolehan mengatur permainan tim masing-masing, malam ini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X