Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schalke 04 Pecat Huub Stevens

By Syamsul Arif - Minggu, 16 Desember 2012 | 21:27 WIB
Huub Stevens
Shaun Botterill/Getty Images
Huub Stevens

Schalke 04 memutuskan memecat Huub Stevens dari posisi pelatih setelah pihak manajemen kecewa dengan hasil yang diraih tim pada enam pertandingan terakhir di Bundesliga 2012/13.

Schalke 04 hanya mampu mengumpulkan dua poin di enam pertandingan terakhir di Bundesliga. Terakhir, mereka dikalahkan Freiburg dengan skor 1-3, Minggu (16/12) dini hari WIB. Ironisnya, kekalahan itu terjadi di kandang Schalke, Veltins Arena. Hasil itu membuat Schalke terperosok ke peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 25 poin.

Pelatih Schalke U-17, Jens Keller, dipercaya untuk menjadi pelatih sementara tim sampai klub menunjuk pelatih baru untuk tim Schalke senior. Konferensi pers resmi menegnai pemecatan Stevens akan dilakukan pada Senin (17/12) waktu setempat.

Torehan prestasi Stevens di Schalke 04 sesungguhnya tidak terlalu buruk. Ia menjadi pelatih Schalke sejak September 2011. Selama diasuhnya, Schalke berhasil berada di posisi tiga klasemen Bundesliga 2011/12 dan lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2012/13 dengan status sebagai juara Grup B.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X