Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benzema Jadi Pemain Terbaik Prancis 2012

By Jaka Sutisna - Minggu, 16 Desember 2012 | 23:55 WIB
Karim Benzema
Jasper Juinen/Getty Images
Karim Benzema

Mengantar Real Madrid menjuarai La Liga 2011/12 dengan sumbangan 21 gol, sudah cukup bagi Karim Benzema untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik Prancis 2012 oleh France Football dan Telefoot.

Gelar ini merupakan yang kedua kalinya diraih secara beruntun setelah musim 2011 Benz juga dinobatkan menjadi yang terbaik. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengalahkan pemain ternama Prancis lainnya, salah satunya adalah pemain andalan Bayern Muenchen, Frank Ribery yang hanya menjadi runner-up.

Lalu ada kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (peringkat ketiga), striker Arsenal, Olivier Giroud (4), dan punggawa Olympique Marseille, Mathieu Valbuena (5), melengkapi lima besar pemain terbaik Prancis.

"Saya merasa bangga dan senang, penghargaan ini membuat keluarga saya bahagia," ujar Benzema melalui pesan yang disampaikan melalui video Telefoot.

Sementara itu, untuk gelar pelatih terbaik, jatuh ke tangan Rene Girard yang berhasil membawa Montpellier menjadi juara Ligue 1 2011/12, mengungguli pelatih Bordeaux, Francis Gillot dan juru taktik Olympique Lyon, Remi Garde.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X