Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takluk di Kandang, Napoli Menjauh dari Juventus

By Okie Prabhowo - Senin, 17 Desember 2012 | 04:53 WIB
Para pemain Bologna merayakan gol pertama.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Para pemain Bologna merayakan gol pertama.

3 dari Bologna pada pekan ke-17 Serie A, Senin (17/12) dini hari WIB. Gol Daniele Portanova yang membuat kubu I Partenopei tertunduk malu di kandang sendiri untuk pertama kalinya di Serie A.

Babak pertama baru berjalan sepuluh menit, justru tim tamu, Bologna, yang unggul lebih dulu atas Napoli. Gol Bologna ditorehkan Manolo Gabbiadini setelah menerima umpan silang dari Nicola Cherubin. Gabbiadini yang masuk dari arah belakang tidak terduga oleh para pemain bertahan Napoli. Ia menyambut bola dengan kedua pahanya sehingga tercipta sebuah gol.

Napoli yang tidak mau dipermalukan di kandang sendiri mencoba untuk menekan pertahanan Bologna. Namun sayang usaha dari Edinson Cavani lewat tendangan bebas masih dapat ditepis kiper Federico Agliardi.

Peluang juga dimiliki Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne, tetapi belum menciptakan gol untuk Napoli. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Bologna atas Napoli.

Lima menit babak kedua bergulir, Napoli akhirnya dapat menyamakan skor menjadi 1-1. Gol dicetak Alessandro Gamberini yang menyambar bola muntah setelah umpan Insigne ditepis kiper Agliardi.

Kini giliran Cavani yang membuat Napoli berbalik unggul atas Bologna. Golnya (70') dengan tandukan kepala usai menerima umpan lambung Insigne dan bola tidak dapat dijangkau kiper. Napoli unggul sementara 2-1 atas Bologna.

Namun Bologna membalas gol Napoli tersebut dengan dua gol. Panagiotis Kone (86'), yang masuk menggantikan Rene Krhin, menendang bola dengan tendangan akrobatik di dalam kotak penalti usai menerima umpan Gyorgy Garics. Tiga menit kemudian Daniele Portanova membuat keadaan berubah menjadi keunggulan untuk Bologna. Tandukannya setelah menerima umpan dari sepak pojok Alessandro Diamanti tidak dapat dijangkau kiper Morgan De Sanctis.

Napoli mendapatkan kesempatan melalui Cavani dan Gokhan Inler pada penghujung laga. Namun sayang tidak mengubah skor. Napoli takluk pertama kali di kandang sendiri di Serie A dari Bologna dengan skor 2-3. Dengan kekalahan ini, Napoli gagal mengejar Juventus dan kini terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara.

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Gamberini (Campagnaro 68'), Cannavaro, Britos (Pandev 46'); Maggio, Inler, Behrami, Zuniga, Hamsik; Insigne (Dzemaili 72'), Cavani

Bologna: Agliardi; Antonsson, Portanova, Motta (Garics 63'); Cherubin, Taider, Guarente (Morleo 40'), Krhin (Kone 77'); Diamanti; Gabbiadini, Gilardino


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X