Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruud Gullit Anggap CR7 Pantas Raih Ballon d'Or

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 17 Desember 2012 | 15:33 WIB
Rud Gullit
Karim Jafaar/Getty Images
Rud Gullit

Mantan bintang sepakbola asal Belanda, Ruud Gullit, menilai pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo jauh lebih pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or dibandingkan Lionel Messi dari Barcelon.

Mantan pemain bintang Chelsea dan AC Milan ini telah dijadwalkan sebagai salah satu presenter di acara puncak Ballon d'Or yang akan digelar di Zurich pada 7 Januari mendatang.

"Saya rasa Ronaldo telah pantas untuk mendapatkan trofi sebagai pemain terbaik dunia. Dia lebih pantas daripada Messi," kata Gullit seperti yang goal.

"Dia itu tak sepantasnya dipermalukan oleh FIFA dan para penyelenggara di dalam ruangan di mana dia harus tetap muncul menyaksikan secara langsung bagaimana Messi meraih penghargaan tersebut di hadapannya."

"Setidaknya di UEFA Awards untuk penghargaan Pemain Terbaik Eropa kemarin. Ronaldo telah kehilangan trofi besar namun demikian dia tetap datang dan dia duduk di barisan depan."

"Untuk hal ini saya respek pada Ronaldo. Tapi saya bisa membayangkan kalau dia suatu saat akan mengatakan kepada semua orang dia tidak akan datang lagi jika semuanya berjalan tak sesuai keinginannya."

Laporan: Tribunnews/Toni Bramantoro




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X