Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Tekankan La Liga Bukan Kompetisi Mudah

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 17 Desember 2012 | 16:12 WIB
Tito Vilanova
Cristina Qiuckler/Getty Images
Tito Vilanova

Berhasil redam Atletico Madrid, Barcelona seperti tak punya celah kelemahan di La Liga dan superior atas tim lainnya yang membuat kompetisi Spanyol menjadi sedikit membosankan. Namun, Tito Vilanova membantah hal tersebut dengan mengatakan La Liga bukanlah kompetisi yang mudah.

Menang atas Atleti dengan selisih sembilan poin dan Real Madrid raih hasil imbang 2-2 dari Espanyol, membuat Blaugrana begitu tangguh untuk tim lainnya di Spanyol. Trofi kampiun musim ini pun menjadi seperti sangat mudah bagi Lionel Messi dkk. Namun, Vilanova menganggap La Liga tetaplah ajang yang kompetitif.

"Kami memang menang dan meraih banyak poin tetapi itu tidak mudah. Kami harus berjuang untuk menang dan mungkin saja itu tidak berlangsung selamanya. La Liga bukanlah kompetisi mudah dan tentu saja tidak membosankan," kata Vilanoa dilansir ESPN Star.

Sang pelatih juga membandingkan apa yang terjadi di musim 2008/09 ketika Real Madrid berjaya di puncak klasemen.

"Di tahun pertama saya bersama Barcelona pada 2008/09 kami harus bertandang ke Santiago Bernabeu dengan selisih 12 poin dan masih berjuang meraih titel. Sekarang tim lain hanya selisih sembilan poin dari kami."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X