Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Jadi Campione d'Inverno Serie A 2012/13

By Andi Yanianto - Senin, 17 Desember 2012 | 16:14 WIB
Juventus
Getty Images
Juventus

0 atas Atalanta, Minggu (16/12), ditambah kekalahan Internazionale 0-1 beberapa jam sebelumnya, Minggu (16/12) dini hari WIB, dan takluknya Napoli dari Bologna 2-3, Senin (17/12) dini hari WIB, membuat poin Si Nyonya Tua tak terkejar lagi hingga giornata ke-19 atau pekan terakhir di putaran pertama liga.

Selisih tujuh angka yang memisahkan I Bianconeri dengan peringkat kedua, La Beneamata, dan delapan angka dengan penghuni posisi ketiga, I Partenopei, membuat Tim zebra memastikan juara paruh musim dua pekan lebih awal.

Dengan total enam poin yang tersisa di putaran pertama, koleksi angka Internazionale dan Napoli tak bisa melewati Juventus.

Putaran pertama Serie A berjumlah 19 pertandingan, akhir pekan ini merupakan giornata ke-17 yang artinya masih ada dua partai lagi yang harus diselesaikan untuk merampungkan putaran pertama kompetisi.

Musim 2011/12 Juventus juga berhasil menjadi juara paruh musim dan akhirnya meraih scudetto di akhir kompetisi. Saat ini La Fidanzata d'Italia telah mengumpulkan 41 poin, hasil 13 kali menang, dua seri, dan dua kalah.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X