Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal Ubah Prioritas Utama Hidupnya

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 17 Desember 2012 | 16:52 WIB
Eric Abidal berdoa di lapangan saat masih mampu bermain untuk timnas Prancis awal 2012.
Patrik Stollarz/Getty Images
Eric Abidal berdoa di lapangan saat masih mampu bermain untuk timnas Prancis awal 2012.

Bek Barcelona, Eric Abidal, punya cerita dan perjalanan hidup luar biasa pasca dinyatakan mengidap penyakit kanker hati dan menjalani operasi cangkok hati awal tahun ini. Kesempatan untuk kembali bermain pun menjadi sulit. Dengan begitu, Abidal berjanji tidak akan kembali bermain dengan cepat pasca operasi.

Pemain internasional Prancis itu menjalani operasi cangkok hati pada April. Dia pun mengaku sedang berusaha untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya agar dapat kembali bermain bersama Barcelona. Namun, belakangan Abidal menegasan bahwa sepak bola tidak lagi menjadi prioritas utama dibanding keluarga yang selalu mendukung di saat-saat tersulit.

"Saya memang ingin sekali kembali bermain, saat ini saya merasa senang karena kondisi kesehatan yang membaik. Saya ingin bermain tetapi saya masih memiliki keluarga yang menjadi prioritas utama dan saya tidak akan mengorbangkan mereka serta kesehatan saya sendiri," kata Abidal kepada TV3

"Jika dapat kembali ke lapangan dan bermain tentu itu akan sangat sempurna. Namun, bila hal itu tidak terjadi maka saya akan bersama keluarga dan orang-orang tercinta," lanjut Abidal.

Pemain berusia 33 tahun itu didiagnosa mengidap kanker hati pada Maret 2011. Namun, dia masih mampu bermain hingga berhasil mengangkat trofi jawara La Liga bersama Barcelona di musim 2010/11.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X