Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemerintah Tak Bisa Bubarkan KPSI Begitu Saja

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 17 Desember 2012 | 17:58 WIB
KPSI
Arief Bagus/Bolanews
KPSI

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak bisa membubarkan KPSI begitu saja. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Menpora yang juga anggota tim Task Force bentukan pemerintah, Djoko Pekik Irianto.

Ketidakbisaan pemerintah untuk membubarkan KPSI, menurut Djoko Pekik, bukan tanpa sebab. Salah satu alasan utama, KPSI mendapat dukungan dari mayoritas pemilik suara di pesepakbolaan Indonesia.

"Pemerintah jelas mengakui PSSI sebagai federasi yang sah, namun pemerintah tidak bisa begitu saja menghilangkan KPSI mengingat KPSI juga mendapat dukungan dari anggota PSSI hingga akhirnya terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol pada Maret 2012," kata Djokok Pekik, Senin (17/12).

Oleh itu, terkhusus untuk penyelesaian masalah, Kemenpora sendiri akan tetap menunggu pihak AFC. Ini juga penting, mengingat AFC menjadi salah satu pihak yang ditugaskan FIFA untuk menyelesaikan kekisruhan di tanah air.

"Rencananya presiden AFC akan ke Indonesia pada awal Januari 2013. Di situ akan diketahui kerangka kerja seperti apa dan apa yang bisa dilakukan pemerintah," jelas Djoko Pekik. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X