Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ciro Ferrara Dipecat, Delio Rossi Penggantinya

By Okie Prabhowo - Senin, 17 Desember 2012 | 22:56 WIB
Ciro Ferrara
Marco Luzzani/Getty Images
Ciro Ferrara

17 Serie A Il Blucerchiati harus kembali menelan kekalahan 1-3 dari catania, Minggu (16/12) WIB. Posisi Ferrara digantikan Delio Rossi, mantan pelatih Fiorentina.

Sampdoria menunjuk Ciro Ferrara pada musim panas 2012 setelah hengkang dari kursi pelatih tim nasional Italia U-21. Pihak klub bahkan mempercayai kemampuan Ferrara meski sempat menelan kekalahan tujuh pertandingan berturut-turut.

Namun setelah kalah dari Catania dan menandai kekalahan yang kesembilan kalinya pada musim 2012/13 ini, Ferrara akhirnya diputuskan untuk dipecat, seperti dilansir Football Italia. Meski ia sempat membawa dua kali kemenangan pada saat melawan Genoa dan Bologna pada pekan ke-13 dan 14.

Sampdoria memutuskan untuk menunjukan Delio Rossi sebagai pelatih baru. Pada musim 2011/12, Rossi menangani tim Fiorentina. Di Viola dirinya sempat terlibat kasus kekerasan dengan striker Adem Ljajic. Perisitiwa tersebut membuat Rossi diberi hukuman tiga bulan absen oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sejak Mei 2012.

Direktur olah raga Sampdoria, Pasquale Sensibile, juga mengundurkan diri. Posisinya digantikan oleh Carlo Osti.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X