Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Sebut Musuh Barcelona Adalah Diri Sendiri

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Desember 2012 | 00:24 WIB
Gerard Pique
David Ramos/Getty Images
Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, menyatakan satu tangan Barcelona sudah menggenggam trofi La Liga musim ini. Pique menambahkan hanya rentetan hasil buruk saja yang bisa membahayakan peluang mereka untuk merebut gelar yang musim lalu diraih Real Madrid itu.

Barcelona meneruskan performa sensional mereka pada awal musim ini dengan meraih kemenangan besar 4-1 atas Atletico Madrid dalam lanjutan jornada 16 La Liga di Camp Nou, pada Senin (17/12) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat selisih poin Blaugrana dengan Atletico yang berada di posisi kedua melebar menjadi sembilan.

Namun, yang paling penting bagi Barcelona adalah melebarnya selisih poin dengan sang rival abadi, Real Madrid. Klub asal Katalan itu kini unggul hingga 13 poin atas Los Blancos yang ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol di Santiago Bernabeu.

"Nasib kami kini berada di tangan kami sendiri. Kami berada dalam situasi yang sangat menguntungkan dan tak boleh kehilangan poin di setiap laga yang dimainkan. Kami akan berada dalam bahaya jika gagal meraih kemenangan dalam dua atau tiga laga secara beruntun yang bisa menyebabkan selisih poin dengan para rival terpangkas," kata Pique seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Jika hanya kalah dalam satu pertandingan, itu tak akan menjadi masalah. Namun, hasilnya akan berbeda jika kami mengalami kekalahan beruntun. Kami menjalani musim yang hebat. Saya juga sangat terpukau melihat permainan rekan-rekan setim," pungkas Pique.

Kemenangan atas Atletico terasa sangat spesial bagi Pique. Pasalnya, itu menjadi laga ke-200 Pique untuk tim senior Blaugrana sejak melakoni debut pada musim 2008/2009.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X