Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Akan Terus Berjuang Demi Harga Diri

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Desember 2012 | 02:02 WIB
Xabi Alonso (kiri) dan Jose Mourinho (kanan).
Denis Doyle/Getty Images
Xabi Alonso (kiri) dan Jose Mourinho (kanan).

2 oleh Espanyol di Santiago Bernabeu, pada Senin (17/12) dini hari WIB. Meski demikian, gelandang Los Blancos, Xabi Alonso, menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan trofi La Liga musim ini.

Hanya mampu meraih satu poin di kandang sendiri ketika mengahadapi tim papan bawah jelas sangat merugikan Real Madrid. Meski masih berada di posisi ketiga klasemen sementara, namun selisih poin Los Blancos dengan Barcelona melebar menjadi 13 karena sang rival abadi menang telak 4-1 atas Atletico Madrid.

"Perburuan gelar juara La Liga musim ini belum berakhir. Real Madrid akan terus berjuang dan tak pernah menyerah. Peluang kami memang menipis, namun kami harus tetap percaya," kata Xabi Alonso seperti dikutip dari laman Football-Espana.

Selisih poin yang telampau jauh sempat membuat entrenador Jose Mourinho pesimistis Madrid mampu mempertahankan gelar La Liga. Namun, Xabi Alonso menampik pernyataan tersebut dan menegaskan para pemain akan tetap berjuang sekuat tenaga demi menjaga harga diri klub.

"Kami hanya mendengarkan apa yang pelatih katakan di ruang ganti. Kami harus menunjukkan sikap sebagai pemain profesional dan mematuhi instruksi pelatih," pungkas Xabi Alonso.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X