Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Juara Eropa dan Dunia Karena Beruntung

By Okie Prabhowo - Selasa, 18 Desember 2012 | 03:19 WIB
Vicente del Bosque
Denis Doyle/Getty Images
Vicente del Bosque

Tim nasional Spanyol berhasil menguasai sepak bola Eropa dan Dunia dalam empat tahun terakhir. Namun, pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque, menyatakan kesuksesan tersebut berhasil diraih hanya karena faktor keberuntungan!

Komentar yang dilontarkan Vicente del Bosque merujuk kepada dua kejadian di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Di Afrika Selatan, Spanyol secara mengejutkan kalah di laga perdana dari Swiss sebelum melaju hingga final, sedangkan di Polandia dan Ukraina, mereka melaju ke partai puncak setelah menang dalam drama adu penalti atas Portugal di semifinal.

"Saya sadar kami sangat beruntung. Ketika adu penalti melawan Portugal, tendangan Bruno Alves membentur tiang dan bola memantul keluar. Sementara itu, tendangan Cesc Fabregas yang juga membentur tiang justru masuk ke dalam gawang. Seperti itulah sepak bola," kata Del Bosque kepada AS.

"Namun, kalian tidak boleh kehilangan keyakinan. Kami melakukannya ketika menjuarai Piala Dunia 2010 meski sempat kalah dari Swiss di laga perdana. Walaupun kami sempat nyaris melakukan kesalahan yang sama ketika melawan Honduras," pungkas Del Bosque.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X