Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aragones Tegaskan Juara La Liga Belum Ditentukan

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 18 Desember 2012 | 08:05 WIB
Luis Aragones
Francisco Leong/Getty Images
Luis Aragones

Mantan pleatih Spanyol yang mampu mempersembahkan Piala Euro 2008, Luis Aragones, menganggap juara La Liga belum dapat ditentukan. Pelatih berusia 74 tahun itu percaya bahwa dalam sepak bola apa pun bisa terjadi dan Barcelona belumlah tentu menjadi kampiun musim ini.

Perebutan gelar juara La Liga belum usai, itulah pendapat Luis Aragones. Namun dia mengakui akan sangat sulit bagi setiap tim untuk mengungguli keperkasaan Barcelona. Saat ini Blaugrana memiliki selisih sembilan poin dari sang runner up Atletico Madrid dan 13 poin dari rival abadi, Real Madrid.

"Tentu sangat sulit mengatakan bahwa juara La Liga telah dapat diprediksi. Anda tidak dapat melakukan itu karena apa pun dapat terjadi dalam dunia sepak bola. Namun, memang sangat sulit untuk merebut tempat utama yang saat ini dihuni Barcelona," kata Aragones kepada La Xarxa.

Dia juga mengomentari mengenai kekalahan yang ditelan Atleti kala bertandang ke Camp Nou. Menurut Aragones, kelemahan pasukan Diego Simeone adalah mereka tak mampu untuk membendung Lionel Messi.

"Messi mencetak gol di pertandingan itu. Sebenarnya dia tidak bermain baik, khususnya di babak pertama. Atleti mampu melakukan tekanan sehingga Messi sulit bergerak. Namun, Atleti tak melakukan itu di babak kedua. Itu merupakan keberuntungan untuk Messi dan dia mampu memanfaatkan peluang karena memiliki visi sepak bola yang baik dan tekni yang spesial."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X