Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyelesaian Kisruh Harus Dikoordinasikan ke AFC

By Andi Yanianto - Selasa, 18 Desember 2012 | 15:31 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

Dalam penyelesaian kekisruhan, PSSI tidak akan berjalan sendiri. Sebagai induk sepak bola Indonesia yang sah di mata FIFA, organisasi yang dipimpin Djohar Arifin Husin itu akan dibantu oleh AFC. Konfederasi sepak bola Asia itu sebelumnya memang diperintahkan FIFA untuk ikut menangani permasalahan di persepakbolaan Indonesia.

Menurut Koordinator Timnas yang juga Komite Eksekutif (Komek) PSSI, Bob Hippy, kenyataan tersebut otomatis membuat PSSI harus selalu berhubungan dengan AFC. Paling tidak apapun langkah yang telah dibuat, PSSI disebut Bob harus terus berkoordinasi dengan AFC.

"Semua persoalan sepak bola Indonesia sebelumnya telah diserahkan ke AFC. Jadi, kami setiap minggunya akan membuat laporan kepada AFC. Laporan itu mengenai langkah yang telah dilakukan dan langkah apa yang harus dilakukan," kata Bob Hippy, Selasa (18/12).

Bob Hippy menambahkan bahwa pihaknya akan segera bergerak untuk menyelesaikan kekisruhan. Langkah pertama pun akan ditempuh, yakni dengan menggelar rapat Komek. Di sana, menurut Bob, PSSI juga akan membahas perihal keputusan dalam rapat Komek FIFA, di mana salah satunya terkait perpanjangan deadline untuk menyelesaikan permasalahan di sepak bola Indonesia.

"Untuk rapat tersebut, saya sudah meminta kepada Sekjen PSSI, Halim Mahudz untuk segera menyebar undangan rapat. Sesegera mungkin atau pekan ini, rapat itu rencananya akan digelar. Dalam rapat tersebut, kami akan membahas dan melaporkan hasil pertemuaan dengan FIFA dan keputusan yang ada," ujar Bob Hippy.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X