Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strategi Chelsea Bocor di Media

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 19 Desember 2012 | 08:50 WIB
Kertas taktik Chelsea.
Getty Images
Kertas taktik Chelsea.

nya untuk lebih waspada. Hal itu terjadi setelah taktik rahasia mereka terbongkar dan terpampang di beberapa media.

Dalam final Piala Dunia Klub yang mempertemukan antara Chelsea dan Corinthians, Minggu (16/12), seorang wartawan asal Brasil menemukan sejumlah kertas di kamar ganti pemain. Kertas tersebut berisi strategi yang bakal digunakan The Blues saat melakukan sepak pojok dan counter attack.

Di lembar lainnya tertulis bahwa Ashley Cole diharuskan mencegah pemain Corinthians mengirim umpan pendek dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Sementara itu, Juan Mata beroperasi di kotak penalti untuk mengawal striker lawan, Allesandro.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, juga menuliskan beberapa pemain Corinthians yang perlu dijaga ketat. Branislav Ivanovic ditugaskan menjaga Guerro, David Luiz mengawal Paulinho, Garry Cahill menjaga Andre.

Menurut laporan Daily Mail, pihak Chelsea tidak akan menyelidiki siapa yang harus bertanggung jawab atas masalah ini. Yang pasti, mereka telah meminta para pemainnya dan para staff untuk ekstra hati-hati.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X