Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ian Wright Dukung Theo Walcott Jadi Striker

By Ade Jayadireja - Rabu, 19 Desember 2012 | 09:25 WIB
Theo Walcott
Getty Images
Theo Walcott

Ian Wright mendukung juniornya di Arsenal, Theo walcott, untuk berganti posisi menjadi seorang striker. Ia menilai gelandang tim nasional Inggris itu bermain bagus ketika ditempatkan di sektor depan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menempatkan Theo Walcott sebagai penyerang saat melawat ke kandang Reading di Madejski Stadium, Selasa (18/12) dini hari WIB. Hasilnya, si pemain tampil gemilang dan menyumbang satu gol untuk memukul tim tuan rumah dengan skor telak 5-2.

Menurut Ian Wright, Walcott cocok menjadi penggedor gawang lawan. Ia juga menilai Walcott sukses menghancurkan lini pertahanan Reading.

"Keputusan untuk menempatkan Theo Walcott di depan adalah tepat. Saya telah menyerukan agar pemain seusia dia dimainkan sebagai striker dan semalam dia menunjukkan apa yang bisa dilakukannya di posisi itu," tulis Wright dalam kolomnya di The Sun.

"Reading bermain begitu dalam karena mereka takut pada walcott. Hal tersebut memberi Jack Wilshere dan Santi Cazorla banyak ruang di lini tengah dan lapangan menjadi lebih luas."

"Walcott juga menunjukkan bahwa dia bisa menyelesaikan peluang dengan bagus. Reading tidak bisa menangani dia," imbuh eks striker yang telah mempersembahkan empat gelar untuk The Gunners tersebut.

Sebelumnya, Walcott memang sempat mengatakan bahwa dirinya ingin sekali berganti posisi menjadi bomber. Ia ingin menyamai legenda Arsenal, Thierry Henry.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X