Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosell Minta Barcelona Tak Lengah Kejar Trofi

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 19 Desember 2012 | 09:30 WIB
Sandro Rosell
Robert Marquardt/Getty Images
Sandro Rosell

Presiden klub Barcelona, Sandro Rosell, menyatakan bahwa gelar La Liga belum pasti menjadi milik mereka. Dia pun meminta Tito Vilanova untuk terus bekerja keras hingga akhir musim.

Rosell menyatakan dirinya tidak ingin melihat Blaugrana lengah meski telah berada di posisi puncak klasemen sementara dan terpaut sembilan poin dari runner up, Atletico Madrid. Sepanjang musim ini pasukan Vilanova belum terkalahkan dan mengumpulkan 46 poin dari 16 laga.

Korban terakhir Barcelona adalah Atletico Madrid. Pasukan Diego Simeone dikalahkan dengan skor telak 4-1. Di pertandingan lain, rival utama Real Madrid pun hanya mampu meraup hasil imbang 2-2 dari Espanyol. Meski begitu, Rosell menegaskan perjalanan masih sangat panjang.

"Banyak orak berpikir musim ini telah berakhir, secara matematik kompetisi La Liga telah usai. Namun, segalanya masih terbuka peluang dan kita semua masih harus berjuang. Barcelona tidak oleh santai, setiap orang pasti ingin meraih tujuan mereka, jadi saya minta skuad teap berjuang dengan kerendahan hati, hasrat, dan upaya setidaknya hingga Mei atau Juni. Barcelona tak akan berhenti," kata Rosell kepada Festa de l'Esport Català.

Pasukan Camp Nou akan memainkan pertandingan terakhir mereka pada 2012 kontra Valladolid, Minggu (23/12). Mereka berniat untuk mengakhiri tahun ini dengan kemenangan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X