Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Perpanjang Kontrak Dua Tahun

By Krisna Octavianus - Rabu, 19 Desember 2012 | 16:50 WIB
Gianluigi Buffon saat masih membela Parma pada 1999.
Getty Images
Gianluigi Buffon saat masih membela Parma pada 1999.

Kiper kawakan Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon diberitakan akan menandatangani kontrak baru dengan La Vecchia Signora sebelum Natal.

Media harian Italia, Gazzeta dello Sport, mengklaim bahwa Buffon yang saat ini terikat kontrak hingga Juni 2013, akan menyetujui kesepakatan perpanjangan kontrak baru selama dua tahun. Agen kiper berusia 34 tahun ini, Silvano Martina, sudah mengadakan pembicaraan dengan para petinggi Juventus pada Senin (17/12).

Buffon akan menerima pemotongan gaji hingga hanya akan menerima upah sebesar 4 juta euro per musim atau sekitar 51 miliar rupiah. Akan tetapi, ia akan menerima bonus 1 juta euro atau sekitar 12 miliar rupiah jika I Bianconeri sanggup memenangkan Scudetto atau Liga Champion.

Bintang timnas Azzuri yang kini menjadi kapten di Juventus, bergabung dengan The Old Lady pada awal musim 2001/02 dan memecahkan nilai transfer seorang kiper dengan tebusan 32 juta euro atau saat ini sekitar 400 miliar rupiah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X