Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI akan Fokus Cari Bek dan Pencetak Gol

By Frengky Aruan - Rabu, 19 Desember 2012 | 19:02 WIB
Timnas Indonesia
Arief Bagus/Bolanews
Timnas Indonesia

Usai tampil di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012, timnas Indonesia akan berkiprah di turnamen yang memiliki level lebih tinggi. Ya, babak Kualifikasi Piala Asia 2015 sudah menanti skuad asuhan Nilmaizar.

Pada babak Kualifikasi itu, Indonesia tergabung di Grup C bersama kekuatan Asia: Arab Saudi, Irak, dan Cina. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis AFC, skuad Garuda akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Irak pada 6 Februari 2013.

Menurut Koordinator Timnas, Bob Hippy, persiapan sendiri kemungkinan besar akan digelar sebulan sebelum tampil di laga pertama babak Kualifikasi.

"Kalau berpatokan dengan partai melawan Irak, persiapan akan mulai digelar pada 6 Januari 2013. Bisa juga mulai tanggal 4 Januari," kata Bob Hippy di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12).

Untuk persiapan, Bob menambahkan bahwa pihaknya kemungkinan akan mencari 14 pemain baru. Ke-14 pemain itu sendiri akan melengkapi 16 pemain yang dipertahankan.

Bob sendiri sangat berharap ke-14 pemain baru yang akan datang bisa menambal kekurangan skuad Indonesia. Seperti diakuinya, timnas Indonesia yang sebelumnya tampil di Piala AFF memiliki kekurangan, terutama di posisi bek.

"Sebenarnya, tadi tim pelatih sudah memberi laporan. Laporan itu berisi persiapan timnas mulai dari turnamen di Palestina hingga turnamen Piala AFF 2012. Dalam laporan, tim pelatih menjelaskan kekurangan dan kelemahan tim," jelas Bob.

"Untuk kelemahan, fokus kita di sektor bek. Timnas sebenarnya juga belum memiliki goal getter. Jadi, ketika hadapi Cina, Arab Saudi, dan Irak, kami tidak akan berpikir menang dulu, tapi bagaimana agar lini belakang bagus. Kalau pemain di posisi kiper sudah bagus, tapi kami akan menambah dua kiper lagi," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X