Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Balotelli Terima Denda dari Manchester City

By Syamsul Arif - Rabu, 19 Desember 2012 | 21:10 WIB
Mario Balotelli
Alex Livesey/Getty Images
Mario Balotelli

Penyerang kontroversial Manchester City, Mario Balotelli, telah menerima hukuman denda sebesar gajinya selama dua minggu dari pihak klub. Hukuman itu diberikan menyusul terlalu banyaknya kartu kuning dan merah yang ia terima pada musim 2012/13.

Mario Balotelli telah menerima sembilan kartu kuning dan tiga kartu merah pada musim 2012/13. Ia juga pernah mendapat larangan tampil di empat pertandingan karena dinilai menginjak dengan sengaja pemain tengah Tottenham Hotspur, Scott Parker, pada akhir musim 2011/12. Catatan yang sangat buruk untuk seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang tim itu membuat Manchester City merasa perlu melakukan tindakan untuk lebih medisplinkan pemain asal Italia itu. City pun menjatuhkan denda sebesar gaji sang pemain selama dua minggu.

Balotelli pada awalnya tidak terima dengan penjatuhan denda itu. Ia pun melaporkan hukuman yang diberi pihak klub kepada pengadilan. namun, City telah mengkonfirmasi bahwa Balotelli telah menarik semua tuntutan dan telah menerima denda yang dijatuhkan klub. Hal itu dilakukan Super Mario sebagai tanda penghormatan kepada Roberto Mancini, para pendukung, dan klub.

"Setelah pembicaraan yang damai antar kedua belah pihak, maka sebagai tanda penghormatan terhadap Roberto Mancini, para pendukung, dan klub, Mario Balotelli telah memilih untuk menerima denda yang dijatuhkan pihak klub kepadanya dan menarik semua tuntutan mengenai hal itu," kata perwakilam Manchester City seperti dilansir Soccerway.

"Mario Balotelli tetap dapat bermain membela Manchester City."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X