Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Jadi Atlet Terbaik Ketiga Argentina 2012

By Oka Akhsan M. - Kamis, 20 Desember 2012 | 03:02 WIB
Lionel Messi
Rich Schultz/Getty Images
Lionel Messi

Meski banyak meraih prestasi bersama Barcelona, namun Lionel Messi bukanlah atlet terbaik Argentina 2012. Jurnalis dari negara Amerika Selatan itu hanya menempatkan Messi di posisi ketiga.

Penghargaan untuk atlet terbaik Argentina bernama Olimpia de Oro. Atlet terbaik dipilih berdasarkan voting yang dilakukan oleh Circulo de Periodistas atau asosiasi jurnalis di Argentina.

Menurut laporan Associated Press, Olimpia de Oro 2012 menjadi milik petinju Argentina, Sergio Martinez. Martinez berhasil menorehkan tinta emas setelah berhasil mengalahkan petinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr., dalam pertarungan memperebutkan gelar juara kelas menengah WBC pada awal September.

Posisi kedua ditempati atlet taekwondo, Sebastian Crismanich, yang menyumbangkan satu-satunya medali emas untuk Argentina di Olimpiade London 2012. Sementara itu, Messi yang menorehkan rekor 90 gol sepanjang 2012 hanya menempati posisi ketiga.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X