Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Berlatih, Abidal Disambut Pelukan Vilanova

By Oka Akhsan M. - Kamis, 20 Desember 2012 | 03:20 WIB
Eric Abidal
David Ramos/Getty Images
Eric Abidal

Bek Barcelona, Eric Abidal, akhirnya kembali menginjakkan kaki di kompleks latihan klub, pada Rabu (19/12). Menurut direktur olah raga Blaugrana, Andoni Zubizarreta, pemain asal Prancis itu langsung disambut pelukan hangat entrenador Tito Vilanova di ruang ganti.

Eric Abidal kembali berlatih setelah pulih dari operasi tumor hati yang membutuhkan transplantasi. Meski sempat diragukan mampu kembali bermain sepak bola, namun dengan kerja keras Abidal berhasil membalikkan semua prediksi tersebut.

Namun, ketika kembali ke kompleks latihan Abidal justru mendapat kabar yang kurang menyenangkan. Tito Vilanova ganti harus menepi dari sepak bola untuk sementara waktu karena tumor kelenjar parotisnya kambuh dan harus menjalani operasi. Ia harus menjalani terapi selama enam pekan dan posisinya sementara digantikan oleh asisten pelatih, Jordi Roura.

Andoni Zubizarreta kemudian menyatakan Abidal dan Vilanova bertemu di ruang ganti sebelum latihan dimulai. Zubizarreta menyebut keduanya saling memberikan dukungan dan ditutup dengan sebuah pelukan hangat.

"Abidal dan Tito mengalami momen yang spesial di ruang ganti. Mereka saling memberikan kekuatan dan berpelukan hangat sebelum memulai latihan," kata Zubizarreta seperti dikutip dari Inside Spanish Football.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X