Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Lolos ke Semifinal Usai Gunduli Leeds

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 Desember 2012 | 05:06 WIB
Juan Mata (kanan)
Getty Images
Juan Mata (kanan)

1 atas tim yang saat ini berlaga di ajang Championship.

The Blues menjadi tim terakhir yang berhasil melenggang ke babak empat besar Piala Capital One. Aston Villa, Bradford City, dan Swansea City adalah tiga tim yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos. Bradford adalah satu-satunya tim yang mampu maju paling jauh dari kasta bawah dan di tengah dominasi tim-tim asal Premier League.

Meski sudah genap empat tim yang masuk ke semifinal, namun untuk mengetahui lawan masing-masing masih akan dilakukan pengundian setelah laga Leeds kontra Chelsea. Pasukan Rafael Benitez tentu menjadi satu-satunya raksasa Premier League yang berhasil melaju ke semifinal.

Chelsea hanya butuh waktu selama 45 menit di babak kedua untuk menciptakan lima gol ke gawang Leeds. Sementara itu, Leeds sempat mendapatkan harapan ketika unggul 1-0 di babak pertama.

Leeds sempat mendapatkan peluang untuk lolos saat gol Luciano Becchio pada menit ke-37 bertahan hingga babak pertama berakhir. Akan tetapi, di interval kedua tim tuan rumah tidak sanggup mempertahankan keunggulan.

Buktinya, ketika menit di paruh kedua menunjukkan angka 47 tendangan kaki kiri Juan Mata sudah mampu menyamakan kedudukan 1-1. Pada menit ke-64 Chelsea pun sukses membalikkan menjadi 2-1 lewat tandukkan Branislav Ivanovic memanfaatkan sepak pojok Frank Lampard. Tiga gol yang memastikan kemenangan 5-1 The Blues atas Leeds diciptakan Victor Moses pada menit ke-66, Eden Hazard (81'), dan Fernando Torres (83').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X