Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Ferguson, Messi dan Ronaldo Sama Saja

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 Desember 2012 | 13:03 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Getty Images
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mencoba ikut berkomentar soal persaingan dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun menurut Fergie, kedua pemain punya kualitas yang sama baiknya.

Tahun ini Messi memang terus menjadi sorotan setelah berhasil melampaui rekor gol Gerd Muller. Namun Fergie juga menilai kualitas Ronaldo pun tak kalah hebat ketimbang sang rival.

"Hal terhebat dari sepak bola adalah selalu ada pemain hebat. Kalian bisa kembali ke era 1960-an bersama Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas dan Eusebio. Lalu pada 1970-an ada Johan Cruyff, Franz Beckenbauer dan pada 1980-an ada Marco van Basten," ucap Sir Alex.

"Saya rasa yang kita saksikan pada masa kini adalah kualitas luar biasa Messi sebagai pemain hebat dalam satu dekade bersama Cristiano Ronaldo. Tak ada perbedaan antara keduanya. Mereka berdua sama-sama pemain terbaik dunia," sambungnya.

Soal rumor Josep Guardiola yang diisukan bakal menjadi salah satu kandidat penerusnya di Old Trafford, Fergie pun turut berkomentar. "Dia (Guardiola) punya rekor fantastis. Trofi yang dimenangkan bersama Barcelona sangat membantu CV-nya. Saya sudah bicara dengan dia beberapa waktu lalu, dan dia berkata tak tertarik kembali melatih dalam waktu dekat," pungkas Fergie.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X