Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra United, Laga Spesial Mourinho dan Sir Alex

By Oka Akhsan M. - Jumat, 21 Desember 2012 | 01:16 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Sir Alex Ferguson (kanan).
Clive Mason/Getty Images
Jose Mourinho (kiri) dan Sir Alex Ferguson (kanan).

Real Madrid dipastikan bertemu Manchester United di babak 16 besar Liga Champion. Direktur Los Blancos, Emilio Butragueno, menyatakan laga Madrid melawan United akan menjadi pertandingan spesial antara pelatih kedua tim, Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson akan bertemu untuk ke-15 kalinya ketika Manchester United berkunjung ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, untuk melakoni laga leg pertama. Namun, keduanya belum pernah berhadapan satu sama lain sejak United menyingkirkan Internazionale di perempat final Liga Champion 2009.

"Saya tahu kedua pelatih memiliki hubungan yang sangat baik. Skuad United dihuni pemain-pemain hebat dan Sir Alex Ferguson merupakan pelatih yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik seorang pemain. Namun, kami adalah Real Madrid dan akan mencoba melakukan yang terbaik," kata Emilio Butragueno seperti dikutip dari BBC.

"Kami sangat senang memiliki pelatih sekaliber Jose Mourinho. Saya berharap ia mampu mengantar Madrid meraih trofi Liga Champion dan membuat fan setia kami bangga terhadap tim ini," lanjut Butragueno.

Menurut catatan Opta, Madrid tiga kali sukses menyingkirkan United dalam empat pertemuan di fase knock-out Liga Champion. Satu-satunya kegagalan Los Merengues terjadi pada semifinal Liga Champion 1968 ketika kalah agregat 3-4 usai takluk 0-1 di Old Trafford dan bermain imbang 3-3 di Santiago Bernabeu. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X