Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketiadaan Vilanova Tak Akan Memengaruhi Barcelona

By Oka Akhsan M. - Jumat, 21 Desember 2012 | 02:59 WIB
Johan Cruyff
David Ramos/Getty Images
Johan Cruyff

Legenda Barcelona, Johan Cruyff, mengaku sangat terkejut saat mendengar kabar kambuhnya penyakit tumor kelenjar parotis yang diderita entrenador Tito Vilanova. Meski demikian, pria asal Belanda itu yakin ketiadaan Vilanova tak akan memengaruhi prestasi Blaugrana.

Tito Vilanova telah menjalani operasi tumor kelenjar parotis dengan lancar, pada Kamis (20/12). Suksesor Pep Guardiola itu selanjutnya akan menjalani kemoterapi selama enma pekan. Dalam rentang waktu tersebut, tugas sebagai pelatih tim utama Barcelona akan dipegang oleh asisten Vilanova, Jordi Roura.

"Kabar tersebut sangat mengejutkan. Saya turut bersimpati kepada istri dan anaknya. Mereka adalah orang yang paling menderita pada saat ini. Saya sangat yakin Tito akan segera kembali. Saya berpikir demikian karena ketika sakita kita harus berpikir positif," kata Johan Cruyff seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Saya tidak merasa ketiadaan Tito akan memengaruhi Barcelona, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Masih ada satu laga di depan sebelum beristirahat. Barcelona memiliki pemain berpengalaman yang akan menjadi pemimpin di lapangan," pungkas Cruyff.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X