Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dipecat, Pelatih Ajaccio Salahkan Adrian Mutu

By Jaka Sutisna - Jumat, 21 Desember 2012 | 16:08 WIB
Adrian Mutu, performanya sudah menurun.
Marco Luzzani/Getty Images
Adrian Mutu, performanya sudah menurun.

Mantan pelatih Ajaccio, Alex Dupont, kecewa dengan eks anak asunya, Adrian Mutu. Dupont tak puas dengan performa pemain yang didatangkan dari Cesena pada bursa transfer awal musim 2012/13 itu.

Sejak bergabung dengan Ajaccio, Mutu baru menorehkan tiga gol dalam 12 penampilan di Ligue 1. Menurut Dupont, torehan tersebut terlalu minim bagi pemain sekelas Mutu. Kontribusi pemain Rumania berusia 33 tahun itu jauh dari ekspektasinya.

"Ketika Mutu tiba ia tidak siap secara fisik dan tidak bisa menampilkan apa yang kami harapkan. Mungkin saya terlalu cepat memberikannya kesempatan bermain. Saat saya merekrut Mutu, saya pikir dia bisa membawa tim menjadi lebih baik," sesal Dupont.

"Saya kecewa dengan performa dia. Saya juga tidak bisa menerima sikap dan perilaku dia yang tidak sesuai dengan reputasinya," tegas Dupont.

Pelatih asal Prancis berusia 58 tahun tersebut dipecat usai Ajaccio dikalahkan (2-3) oleh tim penghuni dasar klasemen, Troyes, pada pekan ke-18 Ligue 1 (16/12).


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X